Mahasiswi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Riau menjadi Duta GenRe Pekanbaru 2018

Plt Waliko Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, SSi,  membuka Ajang Kreatifitas  Remaja (AKR)  dan pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) di Hotel New Hollywood Jalan Kuantan Pekanbaru, Ahad (18/3/2018). Kegiatan ditaja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB), dalam upaya membentuk generasi muda yang madani. Kegiatan berlangsung tiga hari. Akan ada beberapa perlombaan yang akan digelar. Mulai dari pemilihan Duta Genre tingkat Kota Pekanbaru dan Ajang Kreativitas Remaja yang terdiri dari Lomba Cerdas Cermat Genre, Lomba Rengking 1 Genre, Lomba Yel Yel Genre, Lomba Pentas Seni, Lomba Kie Kreatif dan Lomba Iklan Layanan Genre.

Kadisdalduk KB Pekanbaru M Amin mengatakan, ada dua kategori dalam perlombaan AKR ini, yakni jalur pendidikan dan jalur masyarakat putra dan putri. Jadi untuk Duta Genre akan ada empat orang yang akan dipilih. “Mereka inilah nantinya akan mewakili Kota Pekanbaru di ajang tingkat Provinsi dan Nasional,” papar Amin.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Walikota Ayat Cahyadi mengatakan, Kota Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam (SDA) seperti sejumlah kabupaten/kota yang lain. Sebab itu, pendekatan dan pembinaan para remaja menjadi generasi berencana bisa membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) guna menyokong kemajuan Kota Pekanbaru . “Saya yakin, dengan generasi muda yang kreatif dan berencana, Kota Pekanbaru akan lebih baik dan bisa diperhitungkan di masa datang,” ukapnya. Ayat berpesan kepada remaja untuk menjauhi tiga hal yakni, jauhi pernikahan dini, jauhi narkotika, jauhi seks bebas. “Ingat hindari hal-hal yang akan merugikan kita, keluarga dan masa depan kita,” katanya.

Di acara ini turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Riau, Agus Putro, Perwakilan Dinas Dukcapil Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru dan seluruh jajaran Disdalduk KB serta seluruh perwakilan PIK Pekanbaru. ©suluhriau

Segenap keluarga pendidikan kimia mengucapkan selamat kepada Silvi Ramadhani Mahasiswi Pendidikan Kimia 2015 sebagai Duta GenRe Pekanbaru Jalur masnyarakat yang diadakan oleh Forum Genre Pekanbaru. Selamat  dapat mengemban amanah dengan baik. Jayalah mahasiswa Pendidikan Kimia!